Babinsa Hadiri Rapat Penerima BLT Di Desa Gogaluman

Bolmong9 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Sertu Muh. Rusli ikut menghadiri kegiatan rapat musyawarah Desa dalam rangka penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2022, Selasa (25/01/2022).

Rapat yang dilaksanakan di kantor Desa Gogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow ini turut dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Poigar, Pendamping profesional Kecamatan, Kepala Desa Gogaluman beserta jajarannya, Ketua BPD dan masyarakat Desa.

Sebelum BLT DD dicairkan Pemerintah Desa Gogaluman mengadakan rapat untuk memastikan jumlah warga yang berhak menerima bantuan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa.

Plh Danramil 1303-10/Poigar Pelda Sulaiman mengatakan, “Melalui pendataan dan survei langsung di lapangan, dengan mempedomani empat belas kriteria dari Kemendes RI. Selaku Babinsa di Desa tersebut terus memantau dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat,” ucap Danramil.

Dan dari rapat itu akhirnya disepakati bahwa penerima BLT tersebut adalah masyarakat yang miskin tetap diutamakan, serta yang tidak terdaftar di Kemensos dan tidak dapat PKH.

“Jumlah masyarakat yang mendapatkan BLT sebanyak 70 Kepala Keluarga dengan jumlah uang yang akan diterima per KK sekitar Rp 300 ribu perbulannya. Dan data orang yang dapat BLT benar benar tepat sasaran serta dana BLT akan diterima langsung ke penerima masing-masing,” terang Danramil.

Pandemi Covid 19 sampai saat ini belum berakhir dan berimbas pada roda perekonomian. “Bagi warga kurang mampu sangat merasakan dampak ini, sehingga pendapatan berkurang hingga ada yang kehilangan mata pencarian,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *