Berikan Motivasi, Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani Seledri

Boltim8 views

B O L T I M — Dalam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial atau Komsos bisa di lakukan dimana saja tempatnya, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Muh. Khoiruddin dalam melaksanakan Komsos bersama petani seledri di Desa Bongkudai Utara Kecamatan Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Jumat (28/01/2022).

Kegiatan Komsos yang dilakukan di kebun seledri milik Meidy Mamahit merupakan salah satu bentuk kedekatan Babinsa kepada para petani sayuran terutama petani seledri yang ada di wilayah binaannya.

Komunikasi sosial bersama petani seledri yang di lakukan oleh babinsa tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap bersemangat dalam bercocok tanam seledri, karena tanaman seledri memiliki penggemar tersendiri selain sebagai bahan sayuran, seledri juga bisa di gunakan sebagai obat herbal.

Dalam Komsosnya, Serda Muh. Khoiruddin juga menyampaikan, Agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil produksi tanaman seledri miliknya karena di lahan kurang lebih 1 hektar mampu Bapak Meidy mengembangkan tananam seledri.

“Dengan menggunakan lahan miliknya sendiri Bapak Meidy setiap harinya bisa menjual 50 ikat seledri ke pasar tradisional dengan harga 1 ikatnya 5000 sehingga bisa meningkatkan taraf hidup petani itu sendiri, selain itu sayuran juga merupakan sumber gizi yang baik bagi warga,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *