oleh

Dilahan Seluas 1,2 Hektar, Babinsa Bersama Petani Pupuk Tanaman Jagung

B O L M O N G — Segala upaya yang dilakukan petani bersama Bintara Pembina Desa untuk meningkatkan hasil panen yang maksimal.

Hari ini, Praka Haerul Anwar membantu petani melakukan pemupukan tanaman jagung bibit varietas Bisi-18 di Desa Bango’molunow Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (10/01/2022).

Tanaman jagung tersebut milik Frans Malundeng (43) yang ditanami di lahan seluas 1,2 hektar dan saat ini telah memasuki masa pemupukan.

Disela istirahatnya, Praka Haerul menjelaskan, pemupukan tanaman jagung tersebut dalam rangka kegiatan menjaga ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Bolaang di tengah pandemi Covid-19.

“Pemupukan tanaman jagung itu menggunakan pupuk NPK untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah jagung yang maksimal,” ujarnya.

“Pendampingan Babinsa dalam pemupukan jagung bertujuan untuk mengoptimalkan lahan dalam program Ketahanan pangan pemerintah guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaan di desa,” imbuhnya.

Sementara itu, Frans Malundeng (43) mengapresiasi atas kinerja TNI khususnya jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow dalam membantu pemupukan jagung petani.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi serta memberikan motivasi semangat dibidang pertanian, khususnya komoditi jagung,” ungkapnya.

“Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap hari,” tutur Frans.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed