Gelar Komsos, Babinsa Bantu Nelayan Desa Biniha

Bolsel6 views

B O L S E L — Jalin hubungan dan komunikasi yang baik bersama masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sertu Jusrin Sena melaksanakan Komsos atau Komunikasi Sosial bersama Masyarakat nelayan Desa Biniha Kecamatan Helumo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (12/01/2022).

Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa sesaat setelah nelayan selesai mencari ikan di laut dan membantu mengeluarkan dan mengumpulkan hasil tangkapan.

Komsos tersebut di laksanakan Pinggir laut saat nelayan menepi ke pantai setelah mencari ikan, Sebut saja Bapak Miun Paputungan salah seorang nelayan ikan asal kampung nelayan. Dalam komsos tersebut, Sertu Jusrin Sena melakukan banyak pembahasan terkait hasil pendapatan sebagai nelayan berikut penghasilan yang diperoleh setiap harinya.

Secara umum disebutkan oleh nelayan, dengan adanya potensi laut yang selalu di jaga kelestariannya serta melindungi ekosistem di dalamnya tentu kita akan dapat menjaga kelimpahan hasil yang di dapat sebagai nelayan ikan.

“Dengan begitu pendapatan kami pun akan tetap stabil karena sebagai penunjang perekonomian keseharian,” ucap Pak Miun.

Sementara itu, Sertu Jusrin Sena mengungkapkan bahwa Kegiatan komunikasi ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas sehingga melahirkan berbagai perubahan yang sangat penting di bidang sosial untuk warga binaan terutama dari segi ekonomi masyarakat di pesisir serta memacu pertumbuhan ekonomi terutama hasil tangkapan ikan.

“Selain menjalin silaturahmi dengan warga, semoga dengan keberadaan Babinsa diharapkan bisa diterima di hati masyarakat warga binaan, sebagai unsur pemacu pertumbuhan ekonomi dalam memberikan Motivasi serta dorongan kepada Nelayan,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *