Kasdam XVIII/Kasuari Terima Audiensi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI

Nasional8 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko mewakili Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., menerima audiensi dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, di ruang Loby Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (25/1/2022).

Kedatangan rombongan tersebut dipimpin oleh Kepala BPIP RI, Prof. Drs. K.H Yudian Wahyudi, M.A., Ph.d didampingi Dr. Drs. Karjono, S.H., M.Hum (Plt.Sekretaris Utama BPIP RI) dan anggota BPIP RI lainnya.

Yudian menyampaikan bahwa TNI sebagai penegak kedaulatan negara dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar memiliki peran penting bagi BPIP untuk bekerja sama, bergotong royong untuk membumikan Pancasila.

“Kami ucapkan terima kasih atas sambutan kunjungan kerja ini, kami harapkan silaturahmi ini terus terjaga untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.

BPIP sebagai lembaga yang bertugas membantu Presiden merumuskan arah kebijakan Pembinaan Ideologi Pancasila tidak bisa sendirian sehingga perlu sinergitas dengan berbagai elemen bangsa baik unsur pemerintah, organisasi kemasyarakatan atau komunitas, akademisi, media, pelaku usaha atau swasta.

Selain agenda silaturahmi bersama Kasdam, audiensi tersebut juga membahas hal-hal yang berkenaan dengan tugas-tugas BPIP.

Pertemuan ini berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, diakhiri foto bersama.

Turut hadir mendampingi Kasdam, Irdam XVIII/Kasuari dan para pejabat Kodam lainnya.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *