Kejuaraan Karate Inkai Dandim Cup 2022 Resmi Ditutup

Kotamobagu34 views

KOTAMOBAGU — Kejuaraan Karate INKAI Se-Bolaang Mongondow raya yang memperebutkan piala Dandim 1303/Bolmong yang dilaksanakan selama tiga hari sudah berakhir.

Hari ini, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP secara resmi menutup Kejuaraan Karate INKAI yang diikuti sekitar 130 atlit karate dari 4 Kabupaten dan 1 Kota Kotamobagu, Minggu (16/01/2022).

Sebelumnya dilakukan pertandingan perebutan kelas Kata’ perorangan putra dan putri kemudian dilanjutkan dengan Komite kelas perorangan putra dan putri antara lain kelas usia dini, kelas pra pemula, kelas pemula, kelas kadet dan kelas junior.

Usai menerima laporan hasil pertandingan dari Ketua Panitia Lettu Inf Bustoming Tohulu, Dandim 1303/Bolmong memberikan apresiasi kepada seluruh atlit, pendukung dan panitia yang telah melaksanakan pertandingan dengan baik, aman dan lancar.

Dalam sambutannya, Dandim Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menuturkan, kejuaraan tersebut diselenggarakan sebagai ajang untuk mengasah dan mengetahui kemampuan adik-adik atlit karate sekaligus untuk melatih mental sehingga pada event-event kejuaraan kedepan akan tampil lebih percaya diri dan lebih baik lagi.

“Gunakan kesempatan ini untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi antar perguruan,” ujar Dandim.

Menurutnya, latihan bela diri karate sangat positif untuk mengembangkan bakat dan minat adik-adik siswa disamping proses belajar di sekolah. “Teruslah belajar dan berlatih, sibukkan diri dengan kegiatan positif dan jauhi hal-hal yang bersifat negatif seperti pergaulan bebas dan Narkoba, jadilah atlit yang profesional kebanggaan daerah, bangsa dan negara,” tutur Dandim.

Acara penutupan Kejuaraan INKAI Dandim-Cup 2022 dihadiri Ketua INKAI Kota Kotamobagu Viktor Ngantung Spd, wakil ketua Forki Sulut Deki Rais, Koordinator wasit Forki Sulut Jefry Pontoh, Kasdim Bolmong Mayor Arh Achmad Janis bersama Perwira Staf Kodim 1303/Bolmong, Karumkitban Kota Kotamobagu, Para Panitia, Wasit dan para atlit karate.

Penyerahan hadiah kepada juara umum dari INKAI ranting Kota Kotamobagu dengan total peraihan emas sebanyak 19, perak 12 dan perunggu sebanyak 15. Kemudian disusul dari INKAI PPA Maranatha Baturapa dengan emas sebanyak 6, perak 4 dan perunggu 8 serta terakhir dari INKAI ranting Bolmut dengan perolehan emas sebanyak 2, perak 3 dan perunggu 8.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *