Kodim Bolmong Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

Kotamobagu7 views

KOTAMOBAGU — Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun yang bertempat di Aula Totabuan Makodim setempat, Senin (17/01/2022). Kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Rumkitban 13.08.02 Kota Kotamobagu.

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengatakan, Kegiatan vaksinasi anak 6 sampai 11 tahun kali ini menyasar putra-putri keluarga besar Kodim Bolmong.

Serbuan vaksinasi anak 6 sampai 11 tahun ini dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas anak. Tujuannya agar saat kegiatan belajar mengajar berjalan lancar dan anak terhindar covid-19.

“Dengan pelaksanaan vaksinasi untuk anak ini bisa memenuhi harapan pemerintah dalam upaya mempercepat pembentukan Herd Immunity di masyarakat,” tutur Dandim.

Sementara itu, Karumkitban Kota Kotamobagu Kapten Ckm I Wayan Wiriyasa SKep menyebutkan ada 115 anak yang telah melaksanakan vaksinasi di Aula Totabuan Kodim Bolmong pada hari ini.

“Sebanyak 115 anak yang tervaksin pada hari pertama ini. Pelaksanaannya sesuai ketentuan dari Dinas Kesehatan Kotamobagu, yakni dengan melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Kepada anak-anakku yang telah divaksin, agar banyak-banyak makan buah dan vitamin. Istirahat yang cukup, dan kalau ada keluhan segera hubungi puskesmas terdekat,” ucap Karumkitban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *