Perkuat Herd Immunity, Kodim Bolmong Gelar Vaksinasi Tahap Tiga

Kotamobagu6 views

KOTAMOBAGU — Hari ini, ratusan prajurit TNI dari Kodim 1303/Bolaang Mongondow mulai menjalani vaksinasi Booster atau vaksinasi dosis ketiga, Selasa (24/01/2022).

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menuturkan, Saat ini anggotanya mulai mengikuti vaksin dosis ketiga sebagai upaya untuk memperkuat herd immunity

“Pelaksanaannya dimaksimalkan hari ini, jika belum selesai akan dilanjutkan besok hari, Alhamdulillah sampai detik ini anggota Kodim 1303/Bolmong telah memenuhi syarat untuk divaksin,” ujar Dandim Bolmong.

Dandim juga menyampaikan tujuan kegiatan vaksinasi ini adalah untuk mendukung program vaksinasi nasional guna mempercepat terbentuknya imunitas dalam masyarakat sehingga pandemi Covid-19 dapat segera selesai, sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti semula.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi anggota TNI khususnya yang bertugas langsung di lapangan dalam hal ini Babinsa agar setelah vaksinasi akan terbentuk sistem imun dalam tubuh sehingga memperkecil potensi terpaparnya Covid-19.

“Vaksin dosis ketiga sangat penting bagi anggota Kodim, mengingat personelnya memiliki tugas pokok pembinaan teritorial khususnya bagi para Babinsa,” ucap Dandim.

Walaupun telah mendapatkan vaksin ketiga, Dandim Bolmong meminta prajurit untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat

Dalam kegiatan vaksinasi ini, tim vaksinasi terlebih dahulu melakukan pemanggilan peserta sesuai nomor urut, dilanjutkan screening peserta dan baru penyuntikan vaksin.

Setelah itu, dilakukan observasi bagi para peserta, setelah pelaksanaan penyuntikan vaksin lalu dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *