Sarana Komsos, Babinsa Jaga Silaturahmi Bersama Warga Binaan

Bolmut8 views

B O L M U T — Sebagai seorang Babinsa harus mampu berbaur dengan masyarakat yang berada di wilayah Desa binaannya, agar terus dapat terjalinnya hubungan silaturahmi dan keharmonisan serta semakin terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Hafis Datunsolang anggota Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna yang melaksanakan Komunikasi sosial di Desa Talaga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (25/01/2022).

Agar selalu dekat dengan masyarakat, Serda Hafis rutin melaksanakan kegiatan anjangsna ke wilayah untuk Komsos dengan warga Desa binaan.

Serda Hafis mengatakan, Dengan melaksanakan Komsos bersama warga Desa binaan, tidak hanya dapat memperoleh perkembangan situasi wilayah.

“Namun melalui sarana komsos ini dapat terus terjalinnya keharmonisan, kedekatan serta terpupuknya hubungan silaturrahmi dengan warga desa binaan,” ujar Babinsa.

Menurutnya, Komsos yang dilaksanakan itu sangat efektif dalam menjaga hubungan silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh masyarakat di wilayah desa binaan.

“Hal lain juga, dapat saling bertukar informasi tentang kondisi dan situasi wilayah,” ucap Serda Hafis.

Terlihat pula Babinsa Serda Hafis disela-sela kegiatan Komsosnya turut membantu warga yang sedang beraktivitas membuat kerajinan tangan penutup kepala dari bahan daun nipa atau dalam bahasa sini disebut daun Bobo’.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga menyampaikan harapan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga Desa binaannya, termasuk ia menghimbau warga agar tetap patuhi anjuran protokol kesehatan.

“Pandemi covid-19 masih ada dan belum berakhir, tetap patuhi protokol kesehatan yah,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *