Serda Dwi Berikan Pendampingan Kepada Petani Cabai Keriting

Boltim17 views

B O L T I M — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Dwi Sapto membantu petani dalam perawatan Tanaman Cabe Keriting di wilayah desa binaannya, Senin (10/01/2022).

Pendampingan yang dilakukan adalah dengan membantu petani melakukan perawatan tanaman cabe keriting milik Rusman Mamonto di Desa Modayag Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Serda Dwi Sapto mengatakan, Pemantauan serta perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe keriting tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat.

Menurutnya, Dengan perawatan yang optimal tanaman cabai keriting akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 1303-03/Modayag Lettu Cpl Abdul Jasim Lessy menuturkan, Saat ini Babinsa secara rutin melakukan pendampingan kepada petani cabai di Desa Modayag.

Danramil berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam menjaga Ketahanan pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 03/Modayag,” ucapnya.

“Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *