Babinsa Bantu Pembangunan Pondasi Rumah Warga Desa Kopi

Bolmut11 views

B O L M U T — Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Sertu Muhammad Adi terjun langsung di wilayah binaan guna menjalin keakraban dan kekompakan bersama warga binaan yang kali ini membantu pembuatan pondasi rumah, Jumat (04/02/2022).

Bersama pemilik rumah Adri Lantapa, Babinsa Sertu Adi bersama sama membangun pondasi di Desa Kopi Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan di desa binaan dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab seorang aparat teritorial, selalu berada di tengah-tengah masyarakat keberadaan Babinsa akan cepat dikenal dan di terima oleh masyarakat di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan kali ini oleh Sertu Muhammad Adi dalam membantu pembuatan Pondasi rumah salah satu warga binaan. Pada kegiatan itu nampak keakraban yang terjalin antara Babinsa bersama warga dalam gotong royong pembuatan pondasi rumah.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu Adi menyampaikan, melalui kegiatan seperti ini dapat menambah keharmonisan dan kekompakan bersama warga binaan.

“Hal ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah. Semoga dengan terjun langsung di setiap kegiatan dapat memberikan contoh kepada warga untuk tetap memelihara budaya gotong royong untuk membantu sesama,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Adri Lantapa mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian Babinsa yang telah meluangkan waktu membantu pembuatan pondasi rumahnya.

”Keberadaan Babinsa di Desa Kopi ini sangat di apresiasi warga, karena beliau mudah bergaul dan ringan tangan dalam membantu masyarakat,” tuturnya.