Babinsa Dampingi Petani Desa Pangkusa Tanam Tomat

Bolmut10 views

B O L M U T — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Heri Susilo melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani tomat dilahan milik Pramuji (53) dengan Luas areal 0,5 hektar di Desa Pangkusa Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (07/02/2022).

Pendampingan tersebut membantu petani dalam menanam tomat dan saling tukar pendapat terkait pertumbuhan tomat. Pada kesempatan itu Serda Heri Susilo mengatakan, ”Sebagai Aparat Teritorial Babinsa akan terus mengajak serta membantu para Petani agar lebih termotivasi dan bersemangat dalam bercocok tanam,” ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program Pemerintah dalam menjaga Ketahanan Pangan. “Disamping itu pendampingan Pertanian, sekaligus untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang pertanian,” ucap Serda Heri.

Serda Heri dalam mendampingi para petani melakukan aktifitas juga berkesempatan menghimbau mereka agar senantiasa mentaati Protokol Kesehatan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid -19.

Sementara itu, Pramuji (53) menuturkan, “Saya sangat bangga dengan Bapak Babinsa yang selalu mendampingi dan memberi arahan saat kami ke kebun, ini sangat bermanfaat. harapan saya panen kali ini hasilnya bisa memuaskan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *