Bantu Panen Jagung, Babinsa Ciptakan Kedekatan Bersama Petani

Bolmong7 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Muklisin membantu petani memanen hasil jagung milik Bop Paputungan (50) di Desa Ambang Satu Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (04/02/2022).

Wujud dukungan Kodim 1303/Bolaang Mongondow khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan atau Hanpangan dengan semangat ikut serta terjun langsung ke lahan pertanian membantu para petani desa binaannya saat memanen Jagung.

Inilah yang dilakukan oleh Serda Muklisin kepada para petani warga desa binaannya. Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen jagung.

Bukan hanya saat panen jagung saja tetapi juga di mulai saat penyiapan bibit, pengolahan lahan pertanian, perawatan sampai panen jagung tiba. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen jagung sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Dalam kesempatan ini, Serda Muklisin Menyampaikan bahwa Kodim 1303/Bolmong siap mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan serta menciptakan lumbung pangan nasional guna memenuhi kebutuhan pangan untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami turun ke lahan pertanian untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja dan kebersamaan ini kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga binaan,” ujarnya.

Serda Muklisin Juga berpesan kepada para petani untuk melaksanakan Vaksinasi dan juga tetap menjaga Protokol Kesehatan karena masih dihadapkan dengan masa Pandemi yang sedang kita hadapi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *