Bantu Petani Panen Padi, Ini Harapan Babinsa Bolangitang

Bolmut18 views

B O L M U T — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Sertu La Abdul Malik melaksanakan pendampingan pertanian di wilayah Desa binaannya yaitu di Desa Bolangitang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (10/02/2022).

Kali ini, pendampingan yang dilaksanakan Babinsa Sertu Malik dengan ikut membantu petani warga Desa binaannya yang sedang melakukan panen padi dilahan seluas 0,5 hektar dengan varietas padi jenis “Lolombi”.

Sertu La Abdul Malik menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan guna terwujudnya ketahanan pangan, dimana peran Babinsa di wilayah selain melaksanakan kegiatan tugas pembinaan wilayah juga melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian melalui upaya khusus pendampingan pertanian bersama PPL wilayah Kecamatan dengan tujuan tercapainya program swasembada pangan.

“Hal ini kami lakukan agar para petani merasa terbantu dan termotivasi, namun disisi lain capaian swasembada pangan akan cepat terwujud,” ujar Sertu Malik.

Sertu Malik juga beharap, panen padi kali ini semoga bisa menambah tingkat kesejahteraan masyarakat di wilayah Desa binaannya ditengah kondisi pandemi Covid-19.

“Dengan adanya panen padi ini kita harapkan akan berdampak positif bagi perekonomian warga dimasa pandemi Covid 19. Semoga kehidupan para petani semakin maju dan semakin sejahtera,” tutur Sertu Malik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *