Dukung Potensi Desa, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Pantai Tinangoha

Bolmut20 views

B O L M U T — Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan pantai, Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Moh. Taufik bersama masyarakat melaksanakan kerja bhakti pembersihan tempat wisata pantai Tinangoha di Desa Binjeita Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (25/02/2022).

Pantai Tinangoha merupakan salah satu lokasi wisata pantai di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang banyak di kunjungi wisatawan.

Guna menjaga dan mempertahankan keindahan pesona Pantai tersebut, dibutuhkan peran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih rapi dan indah sehingga dapat menarik minat wisatawan yang datang berkunjung.

Serda Moh. Taufik mengatakan, Hal ini merupakan wujud kepedulian Koramil 1303-14/Bolangitang terhadap masalah yang timbul, seperti sampah kayu, ranting dan daun-daun kering terutama sampah plastik, serta bagian dari pembinaan potensi Desa.

“Persoalan sampah menjadi perhatian yang sangat serius, terlebih ancaman sampah plastik yang berdampak buruk terhadap pencemaran dan kerusakan lingkungan,” ucap Babinsa.

Dengan kondisi lingkungan yang bersih, diharapkan para wisatawan akan nyaman dan senang mengunjungi pantai Tinangoha.

“Dan tentu saja akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar dengan banyaknya pengunjung di pantai ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Binjeita Satu Fadly Pontoh mengatakan, Kami sangat mengapresiasi tindakan Babinsa yang mana pagi ini bersama sama masyarakat sekitar membersihkan lokasi tempat wisata pantai Tinangoha.

“Dengan harapan ke depan mudah-mudahan Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang terus aktif dalam hal kegiatan-kegiatan bakti sosial di Desa,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *