GM PLN UIW Suluttenggo Pimpin Apel Bersama Peringati Bulan K3 Nasional 2022

Berita, Nasional12 views

KILASSULUT.COM – Dalam rangka menyukseskan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2022, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo menggelar Apel Bersama yang bertempat di Lapangan Kantor Wilayah, Kamis (10/02).

Apel Bersama ini sebagai kegiatan puncak yang diselenggarakan selang perhelatan bulan K3 Nasional. Adapun Apel dipimpin oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki dan dihadiri oleh seluruh jajaran Manajemen dan Pegawai serta perwakilan Mitra Kerja.

Dalam sambutannya, Leo Basuki menerangkan bahwa pihaknya memiliki beberapa program kerja kedepannya untuk mencapai zero accident, dan segera mungkin diimplementasi. Hal ini sesuai dengan tagline lebih cepat, lebih melayani.

“Adapun program kerja utama kami dibidang K3L seperti Implementasi CSMS (Contractor Safety Management System), pelaksanaan maturity level K3 menjadi level cooperating, pelaksanaan maturity level keamanan dengan target involving, dan optimalisasi dokumen lingkungan. Hal-hal ini menjadi komitmen kami bersama” terang Basuki.

Dengan mengambil tema “Penguatan Budaya K3 pada setiap proses bisnis kelistrikan untuk mewujudkan zero accident di era digitalisasi”, peringatan bulan K3 di PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo tahun ini sangatlah berkesan.

“Peringatan Bulan K3 kali ini kami mengemasnya dengan suasana yang berbeda, dimana kami adakan perlombaan video Tiktok K3, simulasi tanggap darurat, live talkshow, senam sehat, serta hari ini merupakan acara puncaknya” tutur Palmen Siburian, Pejabat Pengendali K3L.

Dalam Apel Bersama ini diserahkan penghargaan unit pelaksana zero accident terbaik, inspector dan moderator inspekta terbaik, mitra kerja implementasi K3 terbaik, serta juara video safety briefing dan simulasi tanggap darurat terbaik.

Selain itu, seluruh jajaran Manajemen dan Pegawai juga melakukan penandatanganan komitmen implementasi K3.

Diakhir acara General Manager didampingi seluruh Senior Manager dan Manager Unit Pelaksana melakukan pemeriksaan peralatan kerja pada perwakilan mitra kerja Pelayanan Teknik (Yantek), dan Manajeman PLN UIW Suluttenggo GM dan seluruh SRM memberikan pertanyaan seputaran K3, fungsi masing masing peralatan yang sudah digelar kepada peserta apel mitra kerja PLN.

Dan dilanjutkan dengan perlombaan keterampilan satuan pengamanan.

Untuk menikmati layanan kelistrikan yang lebih mudah dan nyaman, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat di unduh di Playstore dan Appstore, dengan PLN Mobile #SemuaMakinMudah.

#PLN #PowerBeyondGenerations #BulanK3Nasional2022 #ListrikUntukSemua #ZeroAccident

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *