Keluarga Besar Kodim Bolmong Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

Kotamobagu8 views

KOTAMOBAGU — Isra’ merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan shalat lima waktu dalam sehari semalam.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M, Keluarga besar Kodim 1303/Bolmong menggelar acara Isra’ Miraj dengan mengangkat tema “Hikmah Isra’ Miraj Dalam Kehidupan Prajurit TNI” di Aula Totabuan Makodim setempat, Senin (28/02/2022).

Kegiatan di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Koptu Joko Santoso anggota dari Koramil 1303-03/Modayag. Dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Kodim 1303/Bolmong yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Arh Achmad Janis.

Dalam sambutannya, Kasdim Mayor Arh Achmad Janis mengajak untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa berkumpul untuk mengikuti acara yang digelar saat ini.

“Dengan memperingati isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapkan sebagai umat Islam kita dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadikannya landasan dalam menjalankan tugas,” ujar Kasdim.

Sementara itu, Ustad Idrus Usman menyampaikan tentang kemuliaan hari Isra’ Mi’raj yaitu merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu untuk melaksanakan sholat lima waktu dari Allah SWT sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar.

“Sehingga diharapkan umat islam dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, sholat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *