Koramil 1303-01/Kotamobagu Gelar Upacara Pelepasan Purnawirawan TNI-AD

Kotamobagu19 views

KOTAMOBAGU — Pemakaman Jenazah almarhum Serma (Purn) Rahim Mokorimban di Desa Poyowa Besar Dua Kota Kotamobagu berlangsung Hidmat, Kamis (24/02/2022).

Upacara Persemayaman dan penyelubungan Bendera Merah Putih dilakukan Personel Koramil 1303-01/Kotamobagu tersebut sudah sesuai dengan aturan dari Komando atas, Setelah dilakukannya upacara persemayaman dan penyelubungan Bendera Merah Putih, jenazah diberangkatkan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Poyowa Besar.

Danramil 1303-02/Passi Lettu Inf Bustoming Tohulu mengatakan, upacara pelepasan ini dilakukan oleh personel Koramil 1303-01/Kotamobagu sebagai bentuk penghormatan terakhir atas jasa, dharma bakti pengabdian almarhum kepada Negara dan Bangsa selama melaksanakan tugas sebagai anggota TNI.

“Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan namun sebagai umat beragama yang percaya pada Tuhan Yang Maha Esa, kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendak yang Kuasa,” ujarnya.

Atas nama Kodim 1303/Bolaang Mongondow dan pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Almarhum serta memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

“Dengan kepergian Almarhum kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa terbaik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya,” tutur Danramil.

Prosesi upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah almarhum Serma Rahim Mokorimban berlangsung secara khidmat serta penuh haru, Masyarakat menyatakan rasa simpati terhadap TNI sebagai mana bila ada kawannya meninggal dunia maka masih menyisakan waktunya untuk datang melaksanakan kegiatan upacara penghormatan terakhir walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19.