Pangdam Kasuari Audiensi Ke Gubernur Papua Barat, Diskusi Membangun Papua Barat

Nasional9 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., melaksanakan kunjungan kerja ke kantor Gubernur Papua Barat untuk melakukan Audiensi dengan Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan di ruang kerja Gubernur, Manokwari, Papua Barat, Kamis (10/2/2022).

Pertemuan resmi tersebut merupakan kunjungan Perdana sejak Ia menjabat sebagai Pangdam Kasuari pada 31 Januari 2022 lalu.

Kunjungan ini untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pangdam yang baru, selain itu untuk bertukar informasi, meminta arahan, bertukar pengalaman dan menyerap permasalahan-permasalahan yang ada di tanah Papua Barat disamping memberi dukungan dan kerjasama dalam membangun Provinsi Papua Barat.

Pada kesempatan tersebut Pangdam mengatakan kepada Gubernur bahwa tugas Kodam Kasuari sampai dengan sekarang ini berjalan dengan aman sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pimpinan.

Ia menambahkan hal tersebut terlaksana karena kerjasama yang baik selama ini di bawah pimpinan Gubernur Provinsi Papua Barat dan Forkopimdayang lain.

“Tahun ini mungkin kalau tidak ada hambatan, kita menunggu petunjuk dari Komando atas terkait dengan rencana Tamtama Otsus dan Kodam Kasuari sendiri sudah mempersiapkan untuk menata semuanya”ujar Pangdam.

Disaat yang sama Gubernur menyambut dengan baik kedatangan Pangdam Kasuari untuk berdialog dan berdiskusi bersama-sama dalam rangka pelaksanaan tugas di Papua Barat.

“Saya sangat menyambut baik kedatangan Pangdam yang baru, selamat bertugas di Papua Barat, karena memang permasalahan di Papua Barat sangat membutuhkan kerjasama dari semua pihak termasuk TNI AD”ungkap Gubernur.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Pangdam didampingi Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Irdam,Kapoksahli dan Aster Kasdam XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *