Sigap, Dua Prajurit Kodim Bolmong Selamatkan Warga Dari Serangan Tawon

Kotamobagu7 views

KOTAMOBAGU — Seorang pelajar dari salah satu Sekolah di Kota Kotamobagu menjadi korban sengatan dan mengalami luka luka setelah disengat oleh sekumpulan tawon jenis vespa.

Saat kejadian serangan tawon tersebut, beberapa masyarakat bersama puluhan siswa sedang berada tak jauh dari sarangnya di sekitar lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu, Rabu (09/02/2022).

Serangan tawon terjadi secara tiba tiba yang mengakibatkan 7 korban masyarakat dan salah seorang siswa FYK (12) tergeletak dan pingsan di lokasi kejadian.

Beruntung, Kopda Riris Gumalangit bersama Sertu Danal Pakambanan yang kebetulan berada tidak jauh dari serangan tawon dengan sigap dan trengginas langsung mengangkatnya dan dibawa ke tempat yang aman.

Saat dikonfirmasi, Kopda Riris Gumalangit mengatakan, Serangan tawon terjadi sesaat puluhan anak anak sekolah sedang menunggu jemputan di sekitar lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu.

“Sudah 7 korban masyarakat dan salah satunya siswa saat ini yang menjadi korban dari serangan tawon tersebut dan masing masing korban langsung dibawa ke rumah sakit Kinapit Kotamobagu untuk mendapatkan pertolongan medis,” ujarnya.

Akibat dari kejadian tersebut, sebagian korban sudah bisa pulang ke rumah masing masing dan salah satu siswa atas nama FYK (12) masih dalam perawatan hingga kini.

“Kejadian ini sudah kami laporkan ke dinas pemadam kebakaran Kotamobagu untuk membuang sarang tawon tersebut, biar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” tutur Kopda Riris.