Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Tuhan YME, Kodam Kasuari Gelar Ibadah Sekaligus Doa Bersama

Nasional5 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Prajurit dan PNS, Kodam XVIII/Kasuari menggelar ibadah dan doa bersama, di kompleks Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (17/2/2022).

Gelaran doa bersama yang dilaksanakan rutin tanggal 17 setiap bulannya ini dilaksanakan dalam tiga tempat berbeda. Untuk Islam, doa bersama dipandu oleh Wakil Kepala Pembinaan Mental Kodam Kasuari (Wakabintaldam), Letkol Inf Mustagfirin yang diawali dengan ceramah di Masjid Istiqlal Kodam Kasuari.

Sementara prajurit yang beragama Katolik dan Protestan melaksanakan ibadah dipandu oleh Wakajasdam, Letkol Inf Paulus Kaiba di GKI Eben Haezher dan prajurit yang beragama Hindu dipandu oleh Pabandyabinkar Spersdam Kasuari, Mayor Arh Gede Henry Widyastana, S.I.P. Ps., di Mess Officer’s Kodam Kasuari.

Kabintaldam XVIII/Kasuari, Kolonel Czi Didik Marhedi mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ibadah doa bersama ini, guna memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam setiap tugas yang emban kepada seluruh prajurit Kodam Kasuari.

“Selain itu diharapkan dalam menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Repulik Indonesia, khususnya diwilayah Papua Barat ini selalu mendapatkan lindungan dari Allah SWT”.

“Selain itu ke depannya kesatuan Kodam Kasuari dan seluruh prajurit, PNS beserta keluarga besar Kodam selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT sebagai institusi yang menjaga kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Doa bersama ini tidak hanya dilakukan oleh Prajurit di lingkungan Kodam Kasuari, tetapi juga dilakukan serentak diseluruh jajaran Kodam XVIII/Kasuari sesuai perintah Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

(Pendam XVIII/Ksr)