Babinsa Ajak Nelayan Desa Dudepo Barat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Bolsel10 views

B O L S E L — Bintara Pembina Desa atau Babinsa terus melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Protkes) kepada nelayan dan masyarakat pesisir terus dilakukan secara berkala. Dalam hal ini, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki ikut turun tangan mengajak masyarakat pesisir dan nelayan untuk mematuhi Protkes.

Seperti yang dilakukan Sertu Alan Mohune dengan memberikan himbauan dan mengajak para nelayan dan masyarakat pesisir untuk ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19 di wilayah Desa Dudepo Barat Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (15/03/2022).

Menurut Sertu Alan Mohune, tidak hanya kepada warga masyarakat pesisir dan nelayan, dirinya juga memberikan himbauan kepada para warga Desa Dudepo Barat yang merupakan wilayah binaannya.

“Kita berikan himbauan kepada nelayan dan warga masyarakat pesisir, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu kita juga mengajak untuk ikut melaksanakan vaksinasi dengan tujuan penularan Virus Corona tidak terjadi,” ujar Babinsa.

Sertu Alan Mohune berharap, warga masyarakat tetap menjaga jarak aman dengan orang lain, yakni menggunakan cara lain dalam menyapa dengan tidak bersentuhan langsung, serta mencuci tangan pakai sabun.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak warga masyarakat. Dengan bersama-sama menegakkan disiplin Protokol Kesehatan untuk menciptakan masyarakat Desa Dudepo Barat yang sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Bapak Ahmad (48) salah satu nelayan dari Desa Dudepo Barat mengungkapkan, bahwa dirinya mengaku senang dengan kehadiran Babinsa dan berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir.

“Kami senang dengan kehadiran Pak Babinsa, karena selalu memberikan himbauan dan semangat kepada kami. Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga kita dapat beraktivitas lagi dengan normal,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *