Babinsa Ajak Warga Desa Toraut Utara Karya Bakti di Masjid

Bolmong17 views

B O L M O N G — Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Koptu Davit Talibo mengajak masyarakat melaksanakan Karya Bakti di Masjid Nurul Rohim Desa Toraut Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (18/03/2022).

Sasaran karya bakti kali adalah meratakan tanah sehabis pembuatan drainase yang berada disamping Masjid, ada yang membersihkan tempat air wudhu serta sasaran pembersihan disekitar lingkungan tempat ibadah.

Dengan melihat situasi masyarakat yang saling mengharapkan satu sama lain untuk melaksanakan pembersihan di sekitar masjid, maka Koptu Davit Talibo melaksanakan koordinasi dengan masyarakat dan para tokoh agama untuk melaksanakan karya bakti atau pembersihan di sekitar masjid agar masjid terlihat bersih dan indah dan dapat digunakan pada saat shalat tarawih nanti.

Koptu Davit Talibo mengatakan, Memasuki Bulan Suci Ramadhan biasanya di setiap masjid sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pelaksanaan shalat Tarawih maupun shalat lima waktu, salah satu adalah kebersihan yang harus di jaga dengan baik.

“Untuk menjaga lingkungan masjid tetap bersih, rapih dan indah, maka harus ada perawatan secara kontinu. Dan untuk menjaga ketiga aspek tersebut maka perlu ada kerja sama dari masyarakat yang baik dalam satu komando,” ucap Babinsa.

Dalam pelaksanaan karya bakti Babinsa pun turut ikut bekerja bersama masyarakat dalam pembersihan tempat ibadah, hal ini merupakan pengabdian dan kebersamaan babinsa dengan masyarakat.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH menuturkan, Patut kita beri jempol kepada Babinsa karena babinsa memikirkan hal hal kecil yang dianggap sepele bagi masyarakat namun manfaatnya sangat luar biasa.

“Hal inilah yang membuat masyarakat selalu mencintai Babinsa karena bagi masyarakat Babinsa adalah motor penggerak masyarakat yang patut di contoh,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *