Babinsa Bantu Petani Desa Inaton Panen Sayur Sawi

Boltim36 views

B O L T I M — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Agus Sayono membantu Petani memanen Sayuran Sawi di Desa Inaton Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (08/03/2022).

Wilayah Desa Inaton yang subur membuat sebagian besar warga membudidayakan tanaman sayuran, selain untuk bisa dikonsumsi juga bisa dijual ke pasar. Tanaman sayur yang banyak ditanam diantaranya sawi, kangkung, bayam dan kacang panjang.

Sayur merupakan sumber vitamin dan mineral. Beberapa vitamin penting yang terkandung di dalam sayuran seperti vitamin A yang berasal dari Karotin berguna untuk kesehatan mata.

Lalu ada mineral penting, seperti zat besi yang berguna untuk menjaga kadar Hemoglobin darah. Sayuran juga merupakan sumber serat yang amat dibutuhkan bagi pencernaan.

Menyadari akan pentingnya manfaat dari sayur mayur inilah, Sertu Agus Sayono tak pernah bosan memberikan pengertian kepada warga binaannya agar senantiasa mengkonsumsi sayur sesuai kadar yang dibutuhkan serta membudidayakan komoditi sayuran di lahan-lahan milik mereka.

“Tidak hanya dikonsumsi saja, tanaman sayur ini jika di budidayakan dengan benar juga akan menghasilkan income tersendiri bagi para petani,” ujar Babinsa.

Untuk itu, dengan memberikan pendampingan yang maksimal, terlihat juga Sertu Agus turut membantu petani memanen hasil pertanian sawi di desa binaannya.