Babinsa Bantu Petani Desa Sidodadi Merawat Tanaman Terong

Bolmut29 views

B O L M U T — Dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Heri Susilo membantu petani merawat tanaman terong di Desa Sidodadi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (09/03/2022).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita ini, Babinsa bersama para petani membersihkan rumput liar dengan cara manual menggunakan cangkul dan parang yang kemudian dilanjutkan mengikat tanaman terong di tiang lanjaran.

Serda Heri Susilo mengatakan, Saling membantu merupakan suatu kewajiban sesama manusia dan membantu petani merupakan suatu keharusan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani diwilayah binaan.

“Sebagai Babinsa kami harus memberikan support dan motivasi kepada petani agar lebih rutin untuk bercocok tanam, hal inilah yang menjadi solusi untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Semoga nantinya tanaman terong ini mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Sementara itu, Paryanto (48) pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan motivasi dan semangat kepada petani. “Dengan adanya kunjungan ini semoga bisa meningkatkan tali silaturahmi kita,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-15/Bintauna Serma Mislin memberikan apresiasi kepada Babinsa yang telah membantu petani di desa binaannya.

“Kegiatan ini agar terus ditingkatkan dan membantu setiap warga binaan serta mengayomi masyarakat, karena masyarakat adalah saudara TNI,” tuturnya.