Babinsa Bantu Petani Merontokkan Jagung di Desa Pasir Putih

Bolmong8 views

B O L M O N G — Guna meningkatkan program pemerintah terkait Ketahanan pangan di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Sertu Ronald melaksanakan pendampingan kepada petani Desa Pasir Putih Kabupaten Bolaang Mongondow dengan sasaran merontokkan jagung dengan varietas Bisi-18, Rabu (16/03/2022).

Menyikapi hal tersebut, ditempat terpisah Dandim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengatakan, panen jagung ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat serta menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 1303/Bolmong.

“Diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat membantu Pemerintah dalam mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional yang saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, serta menjadi motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat lagi dalam bidang Pertanian,” ucap Dandim.

Dandim berharap, kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan yang dilakukan oleh Babinsa Jajarannya kepada masyarakat petani setempat, dapat memberikan hasil positif ditengah masyarakat yang sebagian besar petani.

“Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan Ketahanan Pangan serta juga kemandirian bagi masyarakat,” tutur Dandim.