Babinsa Bersama Petani Bersihkan Gulma Tanaman Bawang

Bolmong18 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-02/Passi Sertu Jeskie Pangemanan membantu petani Desa Sinsingon Induk Kabupaten Bolaang Mongondow merawat tanaman bawang dilahan seluas dua hektar dari rumput dan gulma, Kamis (10/03/2022).

Kegiatan itu merupakan salah satu tugas rutin selaku Babinsa untuk selalu melakukan pendampingan kepada petani demi terwujudnya Ketahanan pangan yang telah di programkan oleh Pemerintah.

Sertu Jeskie Pangemanan mengatakan, tujuan dari pembersihan gulma ini adalah agar tanaman bawang bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan.

“Karena tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang merah,” ujarnya.

Dengan membantu petani bawang kami juga dapat menggali ilmu tambahan bagaimana cara menghasilkan bawang yang baik serta hasil yang unggul.

“Karena terkadang antara teori dan kondisi riil dilapangan berbeda, terkadang pengaruh faktor cuaca, asupan air atau tanah,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Feky Momongan (35) selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mau membantu dan mau belajar cara menanam bawang dan cara menghasilkan tanaman bawang yang unggul.

“Semoga bermanfaat untuk masyarakat lainnya,” tuturnya dengan singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *