Babinsa Bersama Warga Bersihkan Lapangan Sepakbola Desa Mokoditek

Bolmut14 views

B O L M U T — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Solpan Wiyono melaksanakan kerja bakti pembersihan lapangan Sepakbola bersama masyarakat di Desa Mokoditek Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (22/03/2022).

Puluhan Masyarakat dengan dibantu Babinsa masuk ke lapangan membersihkan rumput rumput liar yang sudah terlalu tinggi, rumput lapangan sepakbola langsung dipotong menggunakan mesin pemotong rumput.

“Dan sebagian lainnya lagi menggunakan sabit serta membersihkan bekas potongan rumput tersebut,” ujar Serda Solpan.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap sarana olah raga masyarakat di desa binaan.

“Pelaksanaan kerja bakti yang dilaksanakan secara rutin di desa, memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong royong demi kemajuan desanya. Selain itu, melalui kerja bakti bersama tersebut akan meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Kepala Desa Mokoditek mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara aparat dengan masyarakat.

“Dan juga merupakan salah satu budaya yang harus dipertahankan untuk menumbuhkan rasa kegotongroyongan diantara warga Desa Mokoditek,” tutur Bapak Kades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *