Babinsa Dampingi Petani Desa Dulangon Basmi Hama Tanaman Cabai

Bolmong8 views

B O L M O N G — Serka Jenzon Wowor anggota Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-11/Lolak melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani binaannya menyemprot hama pada tanaman cabai, Sabtu (05/03/2022).

Dilahan milik Yurisno Tatahupia (43) tanaman cabai jenis Dewata dengan luas mencapai 0,5 hektar di Desa Dulangon Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Babinsa bersama petani melaksanakan penyemprotan hama.

Aktif diwilayah binaan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat, Serka Jenzon Wowor memberikan pendampingan perawatan dengan penyemprotan hama pada tanaman cabai.

Serka Jenzon Wowor mengatakan, Dalam memberikan pendampingan tersebut Babinsa selalu bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL), juga melaksanakan penyuluhan kepada para petani, tentang cara merawat dan mengatasi penyakit serta hama yang sering menyerang tanaman cabai.

“Pencegahan dan pengamatan harus selalu dilakukan, hari ini kami melakukan penyemprotan dengan tujuan mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu untuk memberikan kesuburan terhadap batang cabai serta menghilangkan rumput yang bakal tumbuh di sekitar tanaman cabai,” ujar Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng mengatakan, pendampingan pertanian ini merupakan salah satu tugas pokok para Babinsa Koramil 11/Lolak sebagai aparat Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan).

“Dengan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan dapat mendongkrak hasil produksi panen di bidang pertanian,” ucap Danramil.

Sementara itu, Yurisno Tatahupia mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi dalam perawatan tanaman cabai kami, dengan kehadiran para Babinsa tentu para petani merasa senang dan bertambah semangat

“Hilang rasa lelah kami. Kami berharap kebersamaan ini tetap terpelihara dan berkelanjutan,” pungkasnya.