Babinsa Koramil Kotamobagu Gelar Patroli Pendisiplinan Prokes

Kotamobagu5 views

KOTAMOBAGU — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu melaksanakan himbauan dan edukasi melalui operasi PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ditempat strategis wilayah Kota Kotamobagu, Minggu (06/03/2022).

Para Babinsa memberikan edukasi himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat dengan menyasar warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas ditempat umum. Dengan tujuan agar selalu ingat menggunakan masker guna pencegahan virus Omicron varian baru dari Covid-19.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengatakan, bagi warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker langsung ditegur dan diingatkan untuk menggunakan masker.

“Warga juga diimbau untuk selalu menjaga jarak dan menjauhi kerumunan sebagaimana telah ditetapkan dalam penerapan prokes tetapi semua itu harus dengan cara Persuasif dan Humanis,” ujar Dandim.

Dandim Bolmong juga menambahkan untuk mencegah terpaparnya virus Omicron selain melaksanakan vaksinasi, kita harus menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat dan menjaga imun tubuh dengan olahraga secara teratur.

Dandim juga berharap dengan adanya kegiatan patroli yustisi dan PPKM ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu. “Dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, kita bisa menjaga satu sama lain,” tutur Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *