Cegah Penyimpangan Kinerja, Itdam XVIII/Kasuari Lakukan Post Audit

Berita4 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Untuk cegah penyimpangan kinerja maupun anggaran, Itdam XVIII/Kasuari lakukan Post Audit kepada seluruh satuan dan Balak yang ada di jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Diharapkan segala kekurangan dan masalah yang masih ditemukan segera diperbaiki dan yang lebih penting jangan terjadi lagi masalah yang sama.

Demikian penekanan, Brigjen TNI Steverly C Parengkuan selaku Irdam XVIII/Kasuari kepada para pimpinan Satuan atau Balak jajaran Kodam XVIII/Kasuari pada acara Taklimat Akhir Post Audit Itdam XVIII/Kasuari TA. 2022, di ruang Yudha, Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (10/03/2022).

Post Audit merupakan salah satu alat kontrol dan pengendali dalam melihat hubungan mekanisme kerja dan organisasi apakah sudah berjalan sesuai fungsi sekaligus juga meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerja organisasi dapat berjalan sesuai aturan yang ada. Kinerja organisasi akan dinilai baik bila telah memenuhi ketentuan administrasi pengelolaan anggaran, sehingga memenuhi penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Irdam kembali ingatkan kepada para peserta yang hadir untuk memahami aturan yang berlaku sesuai dengan program dan aturan-aturan yang terkait dalam program tersebut.

“Kepada para Komandan satuan agar melaksanakan pengawasan dan juga lakukan tertib administrasi sesuai bidang masing-masing. Rekomendasi hasil temuan dari Tim Post Audit agar dievaluasi dan segera lakukan langkah perbaikan dan jadikan ini sebagai pedoman dalam program selanjutnya,” ucapnya.

Dalam Taklimat Akhir ini hadir seluruh Komandan atau Kabalak satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari secara langsung, sementara satuan yang jauh dilakukan melalui virtual dari tempat masing-masing.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *