Cuaca Cerah, Babinsa Bersama Petani Manfaatkan Dengan Menjemur Hasil Panen

Bolmong7 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Koptu Rusmanto Paputungan dengan sigap membantu petani menjemur padi yang baru selesai dipanen milik Diding Mamonto (47) warga Desa Mongkoinit Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (01/03/2022).

Hal ini dilakukan Babinsa, karena banyak petani di Desa Mongkoinit yang kini kewalahan menjemur hasil panennya akibat kondisi cuaca yang kerap berubah-ubah.

“Mumpung cuaca tengah terik, para petani langsung menggelar hasil panennya untuk dikeringkan dengan cara dijemur, dan saya pun ikut membantu untuk mempercepat proses pekerjaan. Karena bisa saja cuaca yang terik ini tiba-tiba berubah menjadi mendung bahkan hujan,” ujar Koptu Rusmanto.

Sementara itu, Diding Mamonto (47) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang terus memberikan pendampingan, bahkan mulai dari awal musim tanam hingga proses pasca panen ini.

“Pendampingan Babinsa sangat membantu petani, terutama di saat musim yang berubah-ubah seperti ini. Karenanya, kami merasa bersyukur dengan kehadiran Babinsa yang mana telah membuat hasil penen tahun ini cukup melimpah, sehingga diharapkan bisa mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *