Danramil Lolak Berikan Materi Puanter Kepada Babinsa

Bolmong14 views

B O L M O N G — Pembinaan Teritorial atau Binter merupakan salah satu fungsi utama TNI AD dan merupakan tugas yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok.

Dalam hal ini Babinsa lah yang menjadi ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam melaksanakan Binter khususnya masyarakat diwilayah binaannya agar tercipta kondisi yang aman diwilayah binaan.

Untuk tercapainya tugas pokok tersebut, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng melaksanakan Jam komandan sekaligus memberikan materi Puanter atau Kemampuan Teritorial kepada Babinsa jajaran Koramil 11/Lolak, Selasa (08/03/2022).

Danramil Kapten Inf Paulus Landeng menerangkan, bahwa Babinsa sebagai ujung tombak diwilayah, harus memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugasnya.

“Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa harus mempunyai data tentang keadaan Geo, Demo, dan Konsos yang akurat agar fungsi Babinsa dapat berjalan dengan maksimal,” ujar Danramil.

Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, jadi mari kita bekerjasama dengan pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan dalam hal pencapaian target vaksinasi kepada masyarakat.

“Selalu berikan imbauan kepada masyarakat dan ajakan untuk mengikuti vaksinasi tetapi semua itu harus secara persuasif dan humanis,” tutur Danramil.

Diakhir jam Komandan, Danramil mengajak kepada seluruh Babinsa Koramil 11/Lolak untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra TNI-AD, satuan dan pribadi masing masing.