Danrem 131/Santiago Laksanakan Kunker di Kodim Bolmong

Kotamobagu41 views

KOTAMOBAGU — Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P.,M.M. bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XII/Merdeka Ny. Okti Nuzufa, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Makodim 1303/Bolmong, Senin (28/03/2022).

Kunjungan kerja ini bertujuan, untuk melihat secara langsung kondisi kerja satuan yang berada jajaran Korem 131/Santiago.

Terpantau ikut dalam rombongan Danrem 131/Santiago Kolonel Inf Bram Pramudia, S.E.(Kasi Intel Rem 131/Stg) beserta ibu, Letkol Inf Aris Windarto (Kasi Ops Rem 131/Stg) beserta Ibu, Kolonel Arm Sutikno, S.Pd. (Kasi Pers Rem 131/Stg) beserta Ibu.

Rombongan pun dijemput secara adat itum itum, dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan kain khas Bolmong binandangan serta menerima jajar kehormatan.

Komandan Korem 131/Santiago dalam pengarahannya, menyampaikan bahwa anggota TNI harus memiliki kemampuan seperti, bisa bicara di masyarakat terlebih para babinsa, harus berpenampilan rapi, harus rajin dan cekatan, dan selalu mejaga kesehatan juga bisa menghibur diri maupun menghibur masyarakat, juga melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dan mensejahterakan rakyat.

“Saya bangga dengan Kodim Bolmong, walaupun sebagian besar anggotanya sudah puluhan tahun berdinas namun fisik dan dedikasi masih tetap tinggi, terbukti pada saat saya masuk di Kodim disambut dengan atraksi atraksi yang sangat meriah dan penuh semangat seperti senam Kaka Enda, karateka, dan Double stick,” kata Brigjen Mukhlis.

Lebih lanjut Danrem mengatakan jadi tentara itu harus disyukuri, dan untuk memotivasi diri lihatlah ke atas tapi jangan terlalu lama nanti mengeluh, dan sesekali lihatlah kebawah namun jangan terlalu lama nanti menjadi sombong.

“Kita semua sama sebagai manusia, karena belum tentu saya lebih mulia dari anggota ketika di hadapan sang pencipta, pangkat hanya membedakan dan tangung jawab dalam bekerja,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Danrem berpesan buat seluruh jajaran Kodim Bolmong yang beragama muslim selamat menjalankan puasa, jaga puasa dan manfaatkan sebaik baiknya bulan yang penuh berkah ini, dan buat yang non muslim marilah sama sama kita menghargai biar tercipta kerukunan dan toleransi yang semakin kuat di daerah kita ini.

Sementara itu, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP Mengatakan, Saya secara pribadi dan juga seluruh jajajaran keluarga besar Kodim Bolmong merasakan kebahagiaan pada hari ini karena mendapatkan kunjungan dari Danrem 131/Santiago.

“Kunjungan Danrem ini, semakin memberi semangat dan motivasi kami di Kodim Bolmong dalam rangka menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota TNI yang merupakan garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan negara kesatuan Indonesia ini,” imbuh Dandim.

Kedatangan Brigjen TNI Mukhlis ke Kodim 1303/Bolmong merupakan agenda kunjungan kerja sekaligus memperkenalkan diri pasca menjabat sebagai Danrem yang baru, juga untuk memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan seluruh Persit KCK Cabang XV Koorcab Rem 131/Santiago PD XII/ Merdeka, tutup Dandim Bolmong.

Perlu diketahui di sela sela kegiatan Danrem berbagi tali asih bagi personel Kodim 1303/Bolmong yang menderita sakit, pemberian bingkisan bagi prajurit Kodim Bolmong yang berprestasi dan pemberian sembako bagi warga yang menerima RTLH serta anak anak yang bersekolah di Desa Mopait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *