Hadir Ditengah Warga, Babinsa Bantu Angkat Keranda Jenazah ke Pemakaman

Bolmong73 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Praka Syamsul Hasba melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) melayat di rumah duka almarhumah Kartini Paputungan salah seorang warga di Desa Diat Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (25/03/2022).

Almarhumah meninggal karena sakit dan dikebumikan di pemakaman umum Desa Diat Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong.

Selain berbela sungkawa dengan Keluarga Almarhumah, kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Babinsa Praka Syamsul Hasba sebagai sarana silahturahmi dengan Warga binaannya dan sekaligus sebagai media penyampaian pesan–pesan Babinsa dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Desa tersebut.

Pesan yang disampaikan antara lain peran serta warga untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, tokoh agama diharapkan memiliki daya cegah dan tangkal segala bentuk terorisme dan radikalisme dan melaporkan perkembangan situasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kepedulian Babinsa Koramil 1303-11/Lolak dengan Warganya yang sedang berduka adalah sebuah bentuk empati dan kepedulian sesama manusia.

Menurut warga setempat, Babinsa Praka Syamsul Hasb selalu hadir ditengah–tengah Warganya, baik dalam suasana suka maupun suasana duka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *