oleh

Jaga Hanpangan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi di Desa Dumagin

-Bolsel-13 views

B O L S E L — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Koptu Manus Dules R membantu warga yang sedang memanen padi di Desa Dumagin Kecamatan Pinolosian Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (31/03/2022).

Babinsa Koptu Manus dan warga bergotong royong merontokkan padi untuk di pisahkan antara batang dan butir padi, kemudian akan dimasukkan ke dalam karung yang telah disiapkan.

“Kegiatan ini, sebagai komunikasi sosial dan monitoring aktifitas warga binaan,” ucap Babinsa Koptu Manus.

Koptu Manus mengungkapkan, padi merupakan salah satu hasil pertanian dari subsektor tanaman pangan di wilayah binaannya. Kegiatan di laksanakan selain untuk mendukung program ketahanan pangan (Hanpangan) juga untuk mempererat silaturahmi antara Babinsa dan warga di wilayah binaan khususnya petani.

Ia berharap, perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan Ketahanan pangan diwilayah binaan. Tidak hanya tanaman padi saja, tetapi tanaman pangan yang lain, seperti jagung, kedelai dan lainnya.

“Tentunya, TNI melalui Babinsa ditingkat desa terus memberikan dukungan serta semangat kepada para petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok ini,” tutur Babinsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.