Kasdam XVIII/Kasuari Buka MTT Pengetahuan Dasar Intel TA. 2022

Nasional21 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga buka kegiatan Mobile Training Team (MTT) pengetahuan dasar Intelijen bagi Bintara Intel dan Babinsa TA.2022, di aula Kodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (21/3/2022).

Kasdam berpesan kepada peserta MTT agar ikuti kegiatan ini dengan baik, serap ilmu yang diberikan agar peningkatan kemampuan Aparat Intelijen teruji dilapangan dalam mengumpulkan segala informasi untuk menjadi bahan keterangan penting bagi pimpinan dalam mengambil keputusan.

“Bintara Intelijen dan Babinsa harus mampu turun kebawah untuk memperoleh informasi dan isu-isu aktual, sehingga fenomena yang berkembang dapat secara cepat dilaporkan,” ucap Kasdam.

MTT pengetahuan dasar Intel ini diselenggarakan bagi Bintara Intelijen dan Babinsa jajaran Kodam XVIII/Kasuari TA. 2022, rencana akan berlangsung selama dua minggu.

“Manfaatkan waktu yang singkat ini untuk belajar dan berlatih serta mempraktekkan pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima. Keberhasilan penataran ini tidak hanya ditentukan oleh keseriusan penyelenggara semata akan tetapi partisipasi dan kesungguhan peserta juga menjadi faktor penentu yang sangat penting,” tegas Kasdam.

Kasdam juga menekankan agar jangan sampai aparat Intelijen dan Babinsa yang seharusnya bisa melakukan penggalangan, tapi malah sebaliknya, terpapar paham yang salah.

“Aparat Intelijen dan Babinsa hendaknya bisa memberikan contoh yang baik dalam kehidupan sebagai prajurit di lingkungan tugas maupun di tengah-tengah masyarakat. Bangun sinergitas antar aparat Intelijen di daerah guna menciptakan situasi wilayah yang kondusif,” katanya.

(Pendam XVIII/Ksr)