Lewat Virtual, Dandim Bolmong Bersama Pemkab Bolmut Ikuti Giat Rakornis TMMD 113

Kotamobagu13 views

KOTAMOBAGU — Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengikuti kegiatan Rakornis TMMD ke-113 yang bertempat di Ruang Data Makodim setempat, Kamis (24/03/2022).

Kegiatan Rakornis secara virtual ini turut dihadiri oleh Rahmat R. Pontoh SH. Msi (mewakili Bupati Bolmut), Reksoprojo Binolombangan (Mewakili Ketua DPRD Bomut), Rudini Masuara (Kadis PUPR Kabupaten Bolmut), Mayor Inf Nefton Nus Kaontole (Pabung Bolmut), dan Kapten Inf Muyassir SIP (Pasi-Log Kodim 1303/Bolmong).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter Brigjen TNI Brigadir Jenderal TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr. (Han) mengatakan, Program TNI Manunggal Membangun Desa merupakan salah satu program operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Kementrian lembaga pemerintah, Non kementrian, Pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya yang di sinergikan dan di integrasikan untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Pelaksanaan TMMD dilaksanakan secara bergotong royong dan bahu membahu antara TNI, Polri, Pemerintah daerah, Pemerintah desa, dan masyarakat dengan mendayagunakan lembaga kemasyarakatan desa seperti RT, RW, Karang taruna, PKK, Posyandu dan lembaga kemasyarakatan lainnya.

“Saya sangat berharap lembaga lembaga kemasyarakatan seperti inilah yang nantinya menjadi wadah aspirasi dan partisipasi masyarakat yang akan berperan penting mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan hasil pemeliharaan sasaran TMMD sehingga dapat dimanfaatkan dalam waktu yang relatif lama oleh masyarakat,’’ ujarnya.

Program TMMD bukan hanya semata pembangunan sasaran fisik bagi masyarakat desa, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun semangat dan menggelorakan kembali budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehingga mampu mengelola potensi yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah.

‘’Hal ini dilandaskan sangat penting ditengah berbagai persoalan dewasa ini, adapun tema yang diangkat kali ini adalah ‘Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’ yang bermakna pengabdian secara terintegrasi dalam mewujudkan akselerasi pembangunan di wilayah demi kesejahteraan masyarakat dan terdukungnya pertahanan darat yang tangguh,’’ tutur Wa-Aster.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *