Praka Mansur Jalin Komsos Bersama Penjahit Desa Modayag Dua

Boltim18 views

B O L T I M — Dalam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bagi seorang prajurit TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa, bisa dilakukan dimana saja. Bahkan, tidak harus di ruang mewah dan formal.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Praka Mansur di wilayah binaannya. Dalam membangun sarana Komunikasi Sosial (komsos) bersama Mus Mamonto (53) di Desa Modayag Dua Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (17/03/2022).

Bapak Mus Mamonto yang kesehariannya merupakan salah seorang penjahit yang berpengalaman di Desa Modayag Dua.

Sambil berbincang, Babinsa Praka Mansur kali ini membahas tentang pencegahan penularan mata rantai covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Karena itu, anggota Koramil Modayag ini, mengajak Bapak Mus untuk bersama-sama memerangi virus jahat ini.

Dalam ajakannya itu, Babinsa meminta agar semua pihak selalu menggunakan masker saat di tempat kerja, atau dimana saja dalam beraktifitas. Juga mengajak Bapak Mus untuk ikut mensukseskan program vaksinasi.

“Komsos seperti ini selain mengajak membangun komunikasi dengan masyarakat, juga jadi ajang silaturahmi. Sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat selalu terjaga sekaligus menyerap masukan-masukan warga untuk kebersamaan dalam mengatasi setiap persoalan terjadi,” ujar Babinsa.

“Berkomunikasi dengan masyarakat itu. Lewat komunikasi kan bisa kita tahu ada masalah apa dihadapi warga sehingga penyelesaiannya juga bisa segera ditindak lanjuti,” tutur Praka Mansur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *