Praka Utomo Latihkan PBB Siswa Siswi SD Negeri 2 Maelang

Bolmong13 views

B O L M O N G — Untuk menjadikan Siswa dan siswi disiplin dan terampil dalam kegiatan baris berbaris, Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Praka Utomo memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Sekolah Dasar Negeri 2 Maelang Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (21/03/2022).

Praka Utomo menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa dan siswi agar lebih disiplin serta memupuk jiwa nasionalisme sekaligus membina para siswa agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

Dalam kegiatan ini, Babinsa melatih secara teori terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan praktek PBB, dan disiplin derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa siswi.

“Ada banyak materi PBB yang berikan mulai dari gerakan ditempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat,” ucap Babinsa.

Terlihat para siswa dan siswi begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Babinsa, karena memang Babinsa menyampaikan materi secara simpel dan mudah diterima oleh siswa siswi yang memang selama Pandemi Covid-19 ini mereka belum mengerti masalah baris berbaris.

“Pelatihan ini tidaklah cukup dengan hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa siswi adalah untuk menciptakan kader kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental,” tutur Praka Utomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *