Tiga Pesan Pangdam Kasuari Untuk Prajurit Yonif RK 762/VYS

Berita13 views

Sorong. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos ungkapkan rasa bangganya kepada prajurit Yonif RK 762/Vira Yudha Sakti (VYS) atas kemampuan dan kehandalannya sebagai prajurit, “semangat kalian juga luar biasa”, pernyataaan ini disampaikan Pangdam setelah melihat demonstrasi ketanggkasan prajurit di Mako Yonif RK 762/VYS, Sorong, Papua Barat, Selasa (29/03/2022).

Dalam kesempatan bertatap muka dengan prajurit Yonif RK 762/VYS, Pangdam sampai kan tiga pesan penting kepada prajurit yang bermarkas di wilayah kepala burung Papua Barat ini, pertama satuan harus sudah berada dalam rantai Komando yang jelas, kedua mantapkan terus latihan yang dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas kemampuan dan yang ketiga kalian adalah prajurit yang terpilih dan terlatih dengan kemampuan Raider.

Selain itu, sebagai prajurit satuan tempur mulai dari pimpinan harus berfikir secara logis dan _real_ dalam melaksanakan kepemimpinan dilapangan. Terus jaga konsistensi tepat waktu dan senantiasa siap untuk menyongsong tugas dihadapkan dengan kualitas dan dengan status yang dimiliki saat ini.

Menyangkut penggunaan Medsos Pangdam berpesan agar tidak tergiring dan terpengaruh oleh paham-paham yang radikal serta tidak membicarakan hal-hal yang diluar kewenangan sebagai seorang prajurit dan keluarga prajurit.

“Sebagai prajurit sudah harus menyiapkan diri untuk terpanggil dalam menjawab hal-hal yang terjadi di masyarakat baik itu menjawab kesulitan masyarakat apalagi memperbaiki kondisi permasalahan yang ada di masyarakat,” tuturnya.

Sebelum pengarahan Pangdam disambut meriah dengan tarian adat setempat, menerima hormat jajar, dan lakukan penanaman pohon.

Ikut dalam kegiatan ini, Kapoksahli Pangdam, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, Danrem 181/PVT, Brigadir Jenderal TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., para Asisten Kasdam, para pejabat Korem 181/PVT, Danyonif RK 762/VYS, para prajurit dan Persit Yonif RK 762/VYS.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *