Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Gelar Komsos Bersama Satuan Linmas

Kotamobagu10 views

KOTAMOBAGU — Untuk meningkatkan Sinergitas di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Deni Sam melalui Komunikasi Sosial membekali satuan Linmas Kelurahan Kobo’ Besar Kota Kotamobagu tentang Kedisiplinan, Kamis (31/03/2022).

Guna menjalin Kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat, Babinsa Serda Deni Sam melaksanakan Komsos bersama Satuan Linmas, dengan harapan mampu memberikan Pembinaan terhadap satuan linmas guna membentuk karakter dan sikap serta tanggung jawab dalam menjalankan tugas di desa.

Serda Deni Sam mengatakan, Pembinaan Satuan Linmas sangat penting dan sangat diperlukan, guna memahami tugas pokok Linmas dalam membentuk sikap dan karakter serta meningkatkan kedisiplinan.

“Selain itu juga, pengenalan PBB kepada Para anggota Satuan Linmas yang bertujuan dapat diaplikasikan di lapangan terutama pada saat Apel di kantor Desa,” ucapnya.

Kegiatan Pembinaan dan Komsos merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan Masyarakat.

“Di samping itu komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Satuan Linmas Kelurahan Kobo’ Besar serta warga desa untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *