Wujudkan Hanpangan, Babinsa Bersama Petani Binaan Pupuk Jagung

Kotamobagu17 views

KOTAMOBAGU — Untuk membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di daerah binaan ditengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Kopda M. Junaedi melaksanakan pendampingan kepada petani jagung di Kelurahan Mongondow Kota Kotamobagu, Kamis (24/03/2022).

Pendampingan petani jagung ini merupakan usaha dalam menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) dan membuat masyarakat binaannya menjadi produktif.

Tanaman jagung milik Wariono Potabuga (43) saat ini sudah berumur sekitar 6 minggu, dalam pendampingannya Babinsa Kopda M. Junaedi mengajarkan bagaimana cara merawat agar jagung terhindar dari hama yang menyerang dan buahnya tidak kerdil.

Kopda Junaedi menyebutkan, Hal yang dilakukan adalah penyemprotan dari bahan campuran kimia 1 minggu 2 kali sehari dan membersihkan rumput rumput liar di sekitar serta pemupukan dari kotoran hewan.

“Dengan pendampingan yang kita lakukan, hasil panen jagung nantinya memuaskan, sehingga petani jagung dapat menambah penghasilan ekonomi keluarga,” ucap Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *