Babinsa Bersama Warga Desa Ambang DuaBersihkan Masjid Al-Falah

Bolmong9 views

B O L M O N G — Wujud Kepedulian kepada lingkungan dan demi kenyamanan saat beribadah di bulan suci Ramadhan, Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Kopda Ahrian Mamonto bersama warga melaksanakan gotong royong dengan membersihkan Masjid Al-Falah yang berada di Desa Ambang Dua Kabupate Bolaang Mongondow, Rabu (20/04/2022).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Babinsa dalam menjaga kebersihan dan kerapian tempat Ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Sehingga rasa nyaman dan kekhusyukan akan tercipta pada saat warga melaksanakan ibadah terutama Sholat secara berjamaah.

“Apabila Masjid ini bersih, maka siapapun yang akan melaksanakan ibadah disini akan terasa nyaman. Rasa aman tersebutlah yang bisa menopang suatu kekhusyukan,” ujar Kopda Ahrian.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-09/Bolaang Peltu Lukas menerangkan, bahwa kegiatan gotong royong sudah rutin dan menjadi prioritas dalam agenda Koramil 09/Bolaang yang dilakukan secara bergiliran di semua tempat ibadah yang ada di wilayah binaan.

“TNI Kuat Bersama Rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan, TNI lahir dari rakyat sehingga terciptanya sinergitas yang solid dan harmonis. Tentunya ini merupakan partisipasi dari Para Babinsa untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembersihan dengan memperhatikan masyarakat disekitar wilayah teritorialnya” imbuh Peltu Lukas.

Danramil berharap, dengan adanya kegiatan ini maka Masjid menjadi semakin terawat. Pada akhirnya jamaah semakin nyaman dalam beribadah dan bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan Masjid Al-Falah ini.

“Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat Persatuan dan Kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama serta untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud solidaritas yang tinggi. Apalagi ini menyangkut urusan akhirat,” tutur Peltu Lukas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *