Babinsa Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Talaga Tumoagu

Bolmut5 views

B O L M U T — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Suroso Widarto bersama Kapolsek Bolangitang AKP Chandra mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Penyaluran BLT-DD merupakan periode tahap 1 dan 2 tahun 2022 yang disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Talaga Tumoagu Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (07/04/2022).

Pada kegiatan tersebut, Babinsa Serda Suroso Widarto mengatakan, Hari ini saya bersama Kapolsek Bolangitang bersinergi dengan aparat pemerintah desa untuk mengawal penyaluran BLT-DD.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan warganya untuk menambah keperluan kebutuhan pokok,” ucap Babinsa.

Lebih lanjut, Serda Suroso menjelaskan, Penyaluran BLT-DD hari ini disalurkan kepada 72 Kepala Keluarga penerima manfaat.

Selain menyalurkan BLT-DD, Serda Suroso Widarto juga menuturkan, pihaknya terus mengimbau warga penerima bantuan untuk menerapkan standar protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Kami sebagai Aparat kewilayahan bersama instansi pemerintah akan terus bersinergi memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dalam pembagian BLT-DD di wilayah binaan sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujar Serda Suroso.

Sementara itu, Kepala Desa Talaga Tumoagu Abdullah Lauma menjelaskan, BLT-DD ini merupakan program bantuan dari pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19, dengan harapan dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

“Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan Penderita sakit kronis/rentan,” imbuhnya

“BLT ini tentunya disalurkan kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai penerima manfaat,” tutur Kades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *