Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani Jagung Desa Molibagu

Bolsel22 views

B O L S E L — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Sudarso melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Petani Jagung di Desa Molibagu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Jumat (15/04/2022).

Babinsa Serda Sudarso yang selama ini melakukan pendampingan kepada para petani di Wilayah binaan ikut merasakan senang dan bangga. Bukan tanpa alasan karena pendampingan yang selama ini dilakukannya membuahkan hasil.

Wajah sumringah para petani jagung di Wilayah binaan tampak berseri karena jagung yang ditanam sudah selesai di panen dan siap untuk dijual dengan harga yang tinggi.

Serda Sudarso mengatakan, Tanaman jagung merupakan program pemerintah dalam ketahanan pangan Indonesia. Dimana jagung merupakan komoditas yang digalakkan selain padi dan kedelai.

Untuk itu, dirinya sebagai Babinsa akan terus melakukan peninjauan secara berkala di desa binaan masing-masing pada tanaman Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale).

“Kita juga sangat berharap hasil panen petani jagung akan terus meningkat dan memuaskan serta dapat meningkatkan kesejahteraan warga,” ujarnya.

“Kami selaku Babinsa akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, proses pemupukan, penyemprotan hama, kami akan terus bersama mendampingi para petani,” tutur Serda Sudarso.