Babinsa Jalin Komunikasi Dan Kebersamaan Melalui Panen Cabai

Bolmong3 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga dituntut berperan aktif melaksanakan pendampingan kepada petani yang dimulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga waktu panen tiba.

Hal ini sangat penting dalam menyukseskan program pemerintah, khususnya di bidang ketahanan pangan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Benny Singkilaya aktif membantu petani binaannya melakukan panen cabai di Desa Ikhwan Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (20/04/2022).

Sertu Benny Singkilaya menjelaskan tujuan melaksanakan pendampingan dengan cara membantu petani cabai dalam melakukan perawatan yang baik dan benar, sesuai arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), sekaligus mengetahui apa saja yang menjadi halangan dan rintangan dari para petani dalam bercocok tanam, semuanya itu dilakukan agar dapat menambah dan memaksimalkan hasil panen dari para petani.

“Sebagai Babinsa, yang merupakan ujung tombak dari satuan Koramil 1303-07/Dumoga, dirinya selalu siap membantu masyarakat dan berharap kepada masyarakat agar tidak perlu risih dan sungkan untuk selalu berkoordinasi dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian,” ujar Sertu Benny.

Ia juga memastikan selalu membuka diri untuk petani berkaitan persoalan pertanian, karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga khususnya para petani yang ada di wilayahnya.

Sementara itu, Bapak Legiman (60) pemilik lahan cabai mengaku gembira, karena dengan pendampingan dan pembekalan, arahan serta bantuan dari Babinsa, meskipun secara singkat bisa menjadi sebuah keakraban serta meringankan setiap permasalahan yang ada.

“Syukurlah Babinsa di sini senantiasa melakukan pendampingan bersama kami para petani. Terima kasih Pak Babinsa,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *