Babinsa Kawal Bantuan Pupuk Bersubsidi di Desa Ollot

Bolmut5 views

B O L M U T — Untuk memastikan bantuan pupuk bersubsidi tepat sasaran sampai ke tangan kelompok tani, Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Syaiful Lamunte melaksanakan pemantauan dan pengawalan, Rabu (13/04/2022).

Adapun jenis pupuk yang dibagikan jenis Ponskha dan Urea dari Pemerintah sebanyak 2 ton tersebut akan disalurkan kepada dua Kelompok Tani yang terdiri dari 25 anggota petani di Desa Ollot Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Danramil 1303-14/Bolangitang Letda Inf Tandi Sole menuturkan, Sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat satuan komando kewilayahan untuk ikut mendampingi dan mengawasi setiap bantuan dan dukungan dari Pemerintah kepada masyarakat.

“Hal ini kami lakukan untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan karena akan merugikan para petani,” ujar Danramil.

Sementara itu, Babinsa Serda Syaiful Lamunte menambahkan, Pengawasan dan pengawalan perlu kami lakukan karena pupuk bersubsidi rawan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan mencari keuntungan pribadi.

“Kita akan awasi dan mendampingi jangan sampai jatuh ke tangan pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucap Babinsa.

Salah satu ketua Kelompok Tani Desa Ollot mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang ikut serta mengawasi dan mengawal pupuk bersubsidi ini untuk para petani.

“Dengan adanya Babinsa kami merasa terbantukan dalam bentuk pengawasan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *