Babinsa Panen Buncis Bersama Petani Desa Inaton

Boltim18 views

B O L T I M — Kebersamaan Babinsa dengan petani tidak bisa dipungkiri lagi, seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Agus Sayono bersama dengan petani Desa Inaton Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam memanen sayuran jenis buncis di kebun milik Santo (48), Kamis (07/04/2022).

Sudah menjadi rutinitas seorang Babinsa di pagi hari dengan turun ke kebun milik Santo (48) guna membantu program Pemerintah di bidang Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah yaitu memanen buncis.

“Hari ini saya membantu warga binaan, ini merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa di Desa Inaton, dan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah Komando Atas,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Danramil 1303-03/Modayag Lettu Cpl M. Jassim Lessy mengatakan, dari hasil budidaya sayuran tersebut petani binaan Babinsa Desa Inaton bisa mendapatkan tambahan Ekonomi.

“Babinsa dalam hal ini sifatnya hanya membantu dan mendorong semangat petani untuk bergerak memanfaatkan sarana pertanian yang ada sehingga pertanian lebih produktif, guna menunjang peningkatan ekonomi,” ucap Danramil.

Setelah mendapatkan bantuan memanen buncis dari Babinsa setempat, Bapak Santo pemilik kebun tersebut, menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya karena berkat bantuan dan pendampingan dari bapak Babinsa hasil panen kali ini menjadi maksimal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang senantiasa membantu kami dalam hal memanen sayuran. Dengan adanya bantuan dari Babinsa hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani di sini,” tuturnya.