Bangkitkan Semangat Goro, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Saluran Air

Bolmong23 views

B O L M O N G — Bangkitkan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Koptu Nofri Mintje melaksanakan gotong royong (Goro) dengan masyarakat dibantu aparat Pemerintahan Desa Dumoga Tiga Kabupaten Bolaang Mongondow membersihkan saluran air yang tergenang dan tersumbat, Rabu (27/04/2022).

Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kepedulian aparat teritorial demi terwujudnya lingkungan hidup yang sehat dengan tujuan masyarakat desa binaan dapat terhindar dari salah satu penyakit serangan Demam Berdarah (DBD).

Koptu Nofri Mintje mengatakan, Kegiatan ini patut dilaksanakan agar saluran air tidak tersumbat yang dapat mengakibatkan ke dalam hal yang lebih berbahaya, dalam arti dapat menimbulkan kebanjiran di wilayah Pedesaan.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menimbulkan jiwa kepedulian kepada lingkungan, agar terciptanya lingkungan hidup yang sehat dan Asri, Supaya kita bisa merasakan kenyamanan Lingkungan di Desa kita,” ujar Babinsa.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan gotong royong tersebut Babinsa juga memberikan motivasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga Lingkungan Hidup.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan Lingkungan yang tetap bersih, sehingga diperlukan kegiatan gotong royong secara rutin, Kalau bukan kita yang menjaga dan merawat lingkungan hidup disekitar lalu siapa lagi,” tutur Babinsa.